Buku Computational Thinking Skills
- Judul: Computational Thinking Skills: Denisi, Kontroversi, dan Integrasinya dalam Pendidikan
- Penulis: Nur Huda, M.Pd. & Prof. Drs. Jaslin Ikhsan, M.App.Sc. P.hD.
- Jumlah Halaman: viii+146
- Penerbit: Bumi Aksara
- Tahun Terbit: Agustus 2024
- ISBN: 978-623-506-018-7
Deskripsi Khusus
Buku ini mencoba menjembatani, mengusulkan, atau sedekar memberi rekomendasi terhadap integrasi computational thinking (CT) dalam pendidikan di Indonesia.
Ada banyak sekali definisi CT dalam penelitian pendidikan di dunia ini. Semakin banyak definisi, bukan justru semakin paham, kita justru menjadi tambah bingung menyebut apa sebenarnya CT itu? Apa saja komponen dari CT? Dan Mengapa CT penting dalam pendidikan?
Buku ini disusun untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut!
Bila kita telisik lebih dalam, kita akan menemukan fakta sejarah bahwa CT ternyata memuat sedikit kontroversi. Ada banyak perdebatan para ahliβkhususnya ahli komputer. Mereka bertanya-tanya, apakah CT benar-benar ada? Apakah CT berbeda dengan algorithmic thinking? Apakah CT berbeda dengan mathematical thinking? Apakah CT benar literasi abad-21?
Buku ini disusun untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut!
Bila CT memang eksis sebagai sebuah keterampilan berpikir, apakah bisa diajarkan? Apakah bisa dilatihkan? Apakah mengenalkan CT kepada siswa memang penting dan seurgen yang dikatakan oleh beberapa penelitian? Lantas Bagaimana cara mengintegrasikan CT dalam pembelajaran di kelas?
Buku ini disusun untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut!
Deskripsi Umum
Computational thinking atau berpikir komputasional adalah kemampuan yang dianggap sebagai modal penting di era modern saat ini. Selain itu, computational thinking juga menjadi salah satu capaian dalam kurikulum pendidikan terbaru yang menjadikannya sebagai kemampuan yang perlu dimiliki dan dikembangkan. Buku Computational Thinking Skills: Definisi, Kontroversi, dan Integrasinya dalam Pendidikan menjembatani pembaca untuk memahami teori hingga penerapan computational thinking pada konteks pembelajaran dan bidang lain secara lebih luas.
Melalui buku ini, pembaca akan dibawa memahami computational thinking mulai dari definisi, miskonsepsi, formulasi, jenis, tantangan, hingga integrasi computational thinking dalam bidang pendidikan dan bidang-bidang lainnya. Buku ini memberikan gambaran yang luas dan general, sehingga dapat digunakan oleh mahasiswa berbagai jurusan, guru, hingga peneliti dan pengamat pendidikan.
Miliki Buku CT Sekarang!
Jangan sembarangan beli buku, jangan banyak yang bajakan. Harga buku ini sangat terjangkau kok. Beli buku CT yang original pada link berikut!
Bila tidak ingin pesan online, Jangan Khawatir!